Home » » Minggu Berbagi Kilau Indonesia

Minggu Berbagi Kilau Indonesia

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Minggu, 10 Mei 2015 | 02.02



Setiap orang pasti memiliki tanggung jawab yang harus dipertanggungjawabkan baik untuk publik atau dirinya sendiri. Dan setiap bulannya yayasan kilau yang merupakan sebuah lembaga kemanusiaan juga memiliki agenda rutin yang dilaksanakan di masjid Agung Indramayu, yaitu memberikan beasiswa yatim dan dhuafa  yang sudah diamanahkan oleh  donatur dalam program cerahkan senyum anak bangsa. Agenda rutin ini dihadiri oleh orang tua dan anak asuh baik dari Yayasan kilau
Yayasan kilau mengadakan kegiatan kemanusiaan tanpa cuma-cuma, artinya anak asuh yang di didik akan mendapat beasiswa rutin sebulan sekali dari lembaga dengan syarat kehadiran mereka dalam kegiatan pembelajaran baik. Rumah Tahfidz Hizbullah yang merupakan mitra dari yayasan Kilau dengan program tahfidz quran (penghafal quran) dan yayasan kilau dengan program reguler mengadakan program orang tua asuh untuk anak-anak yang masih memiliki kemauan untuk belajar dan menghafal al-quran. Kemudian setiap satu bulan orang tua asuh akan mendapatkan raport belajar anak asuhnya. Ini ditujaukan agar orang tua asuh mengetahui perkembangan anak asuhnya.
Setelah sebulan lamanya anak-anak belajar dan menghafal al-quran, maka hari minggu, tanggal 10 Mei 2015 merupakan hari yang membahagiakan bagi mereka. Anak-anak asuh yayasan kilau yang berada di sekitar indramayu kota dan anak-anak yang menghafal al-quran berkumpul di masjid agung Indramayu untuk mendapatkan santunan. Kegiatan ini dimulai jam 09.00 dan berkahir pukul 12.00. Agenda ini dimulai dengan mengaji, dan pemberian materi keagamaan oleh tutor. Sedangkan orang tua sang anak mengikuti pengajian. Setelah itu, salah seorang anak dari program penghafal al-quran maju untuk membacakan ayat suci yang sudah dihafalkannya. Dan terakhir ditutup dengan pemberian santunan oleh pihak yayasan kepada anak-anak asuh. (SAVITRI, Donatur Kilau)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved