Home » » Berbagi Itu Sederhana

Berbagi Itu Sederhana

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Jumat, 08 Mei 2015 | 01.17



Membantu dan berbagi kepada orang lain mempunyai kebahagian tersendiri. Melihat orang lain bisa tersenyum dan bahagia karena kita bantu mempunyai ‘sensasi’ yang luar biasa. Ada rasa haru campur senang karena bisa membantu orang lain.

Berbagi kuncinya adalah ikhlas. Jangan mengharapkan balasan dari orang yang kita beri atau kita bantu. Jika ikhlas yang kita pegang insya Allah akan merasakan kepuasan tersendiri. Insya Allah, hanya Allah lah yang akan membalas semua kebaikan kita terhadap orang lain.

Saya masih teringat ketika sahabat saya bercerita tentang pedagang rengginang yang tua renta, dimana dia ikhlas untuk menjalani aktivitasnya demi memperoleh rezeki yang halal. Disaat itu juga ketika jualanya tidak laku dia bagikan ke tetangganya. karena kakek mempunyi persepsi sendiri tentang berbagi, dan itulah yang kakek bisa untuk berbagi. Karena berbagi itu sederhana. Subhanallah ! Kita khususnya saya mestinya malu. Bagaimana dengan kita?

Untuk berbagi tidak perlu kaya dulu. Apa yang bisa kita berikan buat orang lain mempunyai nilai khusus di mata Allah azza wazala.

Jangan takut miskin hanya karena kita suka berbagi sama orang lain. Insya Allah, Allah akan membalas dari pintu yang tidak diduga-duga. Ini bukan perdagangan dengan Allah. Tapi janji Allah tidak pernah bohong akan hambanya. Alangkah indahnya apabila di sekeliling kita atau di masyarakat kita hidup subur berbagi terhadap sesama.(Faizin, Relawan Kilau)

Share this article :

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya , semoga sukses.
    Silahkan kunjungi juga web kami:

    http://obatflekparuparu.utamakansehat.com/

    BalasHapus

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved