Home » » Gerakan Sadar Berinfaq

Gerakan Sadar Berinfaq

Written By AKHMAD SUGANDI on Selasa, 16 September 2014 | 07.46

INDRAMAYU- Yayasan Kilau terus berupaya menyadarkan masyarakat untuk sadar infak dan berbagi dengan memberikan santunan anak yatim di masjid agung kabupaten Indramayu, Jum’at(6/9) kemarin. Sebanyak 36 anak yatim mendapatkan santunan yang diberikan langsung para pengurus di lingkungan masjid agung. Apresiasi yang baik dari para masyarakat pun terpancar bahkan pengurus DKM Masjid Agung mendukung terus pengadaan acara tersebut dilingkungannya.

Ketua Yayasan Kilau Indonesia, Akhmad SUgandi mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kegiatan rutin yang dilakukannya tiap bulan namun kali ini menggesernya ke wilayah perkotaan.
“Biasanya kita langsung berikan ke para anak yatim di desa-desa namun kini mencoba terobosan di daerah perkotaan yang tak lebih agar mendapat sorotan langsung masyaarakat yang ada”. Katanya

Ia menandaskan, adapun pihaknya menarik ke kota itu selain mendapat sorotan juga menitik beratkan pad dua sasaran lain yaitu sasaran penyaluran dan penghimpunan agar semakin banyak dermawan tahu program kilau.
“Kan kalo donaturnya jadi banyak, anak asuh yang dibantu juga bisa banyak”. Ungkapnya sembari tersenyum.

Intinya Kilau tak henti dalam berupaya menyadarkan masyarakat yang ada untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk berbagi yang dimana terkadang dizaman modern ini terlupakan akan kesibukannya yang sampai tak mengenal akan waktu.
“Kami pun hadir disini untuk menampung penyaluran tersebut dan tentu tepat akan sasaran dalam pemberiannya kepada yang membutuhkan”. Tandasnya

Ia pun tak lupa mengajak kepada donatur yang berminat menjadi donator bias kirim ke no rekening bank mandiri no rekening 1340006804321 atas nama yayasan kilau Indonesia telp 0234 7062888 sms 081564889090 email Indonesiakilau@gmail.com. “donatur dan kotak derma kilau yang tersebar diseluruh kabupaten indramayu dan sebagian kota cirebon”. Kata dia.

Ketua Bidang Ketertiban Masjid Agung, H.Apriyanto mengapresiasi sangat baik kegiatan yang dilakukan Yayasan Kilau di lingkungan Masjid Agung sendiri dengan bertajug akan sadar zakat tak lebih menguatkan kesadaran umat muslim sendiri untuk mengeluarkan kewajibannya dimana disalurkan kepada yang butuh.
“Kegiatan ini tentu sangatlah baik dan tentu mulia, saya lihatpun tadi apresiasi masyarakatpun yang mendatangi stand mereka banyak dimana ini menjadikan media untuk mampu menyalurkan zakatnya”. Ujarnya. Dirinya pun berharap kepada Yayasan Kilau untuk adakan kegiatan seperti ini dilingkungannya tak hanya sampai saat ini saja melainkan dapat terus hadir bahkan rutin karena dengan begitu juga mampu meramaikan masjid agung sendiri.

“Kita butuh kegiatan yang mampu meramaikan namun juga tak melepaskan akan kadar kebaikan tentunya, dan adanya kilau ini jelas membawa kebaikan bersama maka dari itu saya harap kegiatan ini pun rutin ada disini (Masjid Agung,red)”. Pungkasnya.(laz)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved