Home » , » Yayasan Kilau Indonesia Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Yayasan Kilau Indonesia Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Jumat, 20 Juni 2014 | 11.11

Indramayu. Yayasan Kilau Indonesia menggelar kegiatan Donor Darah dan Pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan PMI Indramayu, yang berlangsung di Toserba Surya Indramayu. Pada tanggal 19-21 Juni 2014.

Pemeriksaan kesehatan berupa cek gula darah, kolesterol dan asam urat ini banyak para pengunjung yang memeriksakan kesehatanya di stand Kilau.

Kegiatan yang mendapat respon dan antusias yang cukup tinggi dari pengunjung, karyawan Toserba Surya ini, bagi yang tidak bisa mendonorkan darahnya, mereka langsung cek kesehatan, mulai dari cek kolestrol, gula darah dan asam urat

Kordinator kegiatan sekaligus relawan Kilau, Faizin, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada pengunjung, karyawan Toserba Surya , untuk mempermudah  masyarakat dalam mengchek kesehatan.

 Lebih lanjut Faizin, mengatakan kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indramayu. Menurutnya kegiatan itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas kesehatan, yang akhirnya dapat meningkatkan usia harapan hidup masyarakat, selain itu ini juga merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Yayasan Kilau Indonesia.

"Apalagi kegiatan Donor Darah kan dapat meregenerasikan sel-sel darah, sel-sel darah yang sudah tua menjadi baru lagi, mencegah gejala stroke dan dari cek kesehatan ini kita harap masyarakat sudah mengetahui apa saja ancaman penyakit yang sedang dideritanya sejak dini dan bagaimana menanggulanginya." ujarnya.

Ahmad juga menambahkan kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Toserba Surya Indramayu merupakan kegiatan yang  kedua kalinya dilaksanakan, dan akan kita laksanakan kembali pekan depan yang akan dilaksanakan bertempat di Toserba Surya Jatibarang.

Istiqomah pengunjung yang juga menyempatkan cek kesehatan gratis juga mengatakan, berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkala, karena selain untuk berbelanja juga kita bisa mengecek kesehatan secara gratis yang diadakan oleh Yayasan Kilau Indonesia.(IF)
Share this article :

2 komentar:

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved