Home » , » Fokus Kunci Sukses

Fokus Kunci Sukses

Written By Nazrul Ahmad on Sabtu, 24 Mei 2014 | 01.44




Dalam menjalani sebuah pekerjan, untuk mencapai hasil yang maksimal dan tepat sasaran serta berhasil dengan optimal, maka sangatlah dibutuhkan sebuah kesungguhan.


Fokus pada pekerjaan, itulah yang kita butuhkan untuk mewujudkan semua hal diatas. Disini akan saya paparkan bagaimana focus terhadap sebuah pekerjaan akan berdampak sangat besar terhadap keberhasilan pekerjaan tersebut.

Mungkin kita mengenal kaca pembesar atau biasa disebut dengan surya kanta, bila surya kanta itu kita letakkan dibawah sinar matahari dan diatas selembar kertas, maka kertas tersebut akan terbakar, mengapa demikian, karena surya kanta tersebut menyerap dan memantulkan cahaya panas matahari dan mengumpulkannya lalu memfokuskan cahaya dan panas matahari tersebut keatas lembar kertas yang kemudian sinar matahari yg telah difokuskan itu akan mampu membakar kertas tadi.

Dalam pekerjaan, jika kita mampu memfokuskan seluruh upaya kita terhadap pekerjaan maka sudah tidak bias dipungkiri hasil dari pekerjaan itu akan sangat baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Energy yang kita fokuskan pada satu titik tujuan dampaknya akan mampu menghasilkan sesuatu yang besar dimana seluruh energy itu akan membentuk sebuah kekuatan dahsyat hingga mampu menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang maksimal.

Contoh lain adalah sebuah focus pada kamera, dengan adanya focus tersebut maka akan menghasilkan sebuah gambar yang baik, dimana setiap orang akan mampu melihat dan menangkap maksud dari gambar tersebut dikarenakan gambar yang dihasilkan akan memfokuskan hanya pada satu objek dari keseluruhan gambar tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan oleh si pengambil gambar.

Pada kasus surya kanta diatas, bukan hanya selembar kertas yg mampu terbakar tapi mungkin berlembar-lembar kertas dalam satu tumpukan pun akan mampu terbakar jikalau seluruh cahaya dan panas matahari yang diserap dalam jumlah besar difokuskan pada objek dibawahnya. Ini membuktikan pada kita semua, bahwa semakin kita memfokuskan seluruh energy yang kita miliki pada satu pekerjaan atau tujuan kita, maka akan semakin besar pula hasil yang dapat kita peroleh.
Dalam mengerjakan suatu pekerjaan, orang – orang terdahulu telah memberikan contoh kepada kita semua, dimana dengan kesungguhan, keuletan serta focus mereka terhadap pekerjaan mereka telah mampu menghasilkan sebuah karya besar dan mengantarkan mereka kepada sebuah tingkatan dimana mereka mendapatkan gelar ‘orang – orang sukses’ yang telah mampu mengubah dunia dengan pekerjaan dan hasil yang mereka persembahkan kepada khalayak dimana hasil tersebut adalah sebuah maha karya besar yang akan terus dipergunakan sepanjang jaman.

Demikian lah sedikit contoh pada sebuah kata yang dinamakan ‘Fokus’ yang sangat berperan besar terhadap kehidupan, dengan hasil yang begitu hebat dan mampu menyelesaikan sebuah pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan tanpa membuang energy dengan sia – sia dan akhirnya berdampak terhadap keberhasilan yang mampu dicapainya. (a.n)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved