Home » , , » KILAU LAUNCHING WAKAF RUMAH JUARA

KILAU LAUNCHING WAKAF RUMAH JUARA

Written By AKHMAD SUGANDI on Rabu, 18 Desember 2013 | 20.22


INDRAMAYU- Yayasan Kilau Indonesia melaunching wakaf rumah juara di desa teluk agung kecamatan indramayu kabupaten indramayu, Selasa(17/12). Tanah sebanyak 777m2 diserahkan secara resmi oleh pemiliknya yakni Mujtahid dengan mewakafkannya kepada Yayasan Kilau Indonesia. Puluhan anak yatim pun ramaikan acara tersebut dengan kembali mendapatkan santunan beasiswa pendidikan.

Ketua Yayasan Kilau, Akhmad Sugandi mengatakan pihaknya mengadakan program wakaf rumah juara tak yakni sebagai bentuk penguatan akan hadirkan rumah yatim dimana spesialisasi kepada tanfidz qur’an.
“Kita coba hadirkan rumah yatim dimana memang diperuntukkan kepada pembenihan kepada para penghafal qur’an” Ucapnya.

Dijabarkan dalam launching kali ini pihaknya jabarkan yakni penyerahan tanah wakaf dari pak Mujtahid beserta istrinya yakni sebesar 777m2 yang terletak di desa Telukagung kecamatan indramayu kabupaten Indramayu,
“Secara simbolis tadi beriau mewakafkan tanahnya kepada kami untuk dikelola menjadi rumah juara”. Pungkasnya.Ia memaparkan dengan letak yang berada di desa tekuk agung ini tentunya dianggap baik karena strategis juga kondisi lingkungan juga sangat baik.
“Disini sangat strategis akses menuju kota dekat dan juga jauh daerah lainnya dimana yang lebih penting yakni lingkungannya kondusif”. Tandasnya

Hadirnya tanah wakaf ini juga tentu akan dilanjutkan program akan wakaf bangunan dimana biaya pembangunan Rumah Juara membutuhkan biaya 3 juta per M2.
“Adapun jika masyarakat yang tak miliki uang sebesar itu, bisa tetap ikut menyumbang dengan semampunya dengan hitungan centimeter atau digabungkan dengan lainnya”. Terangnya
Jika memang sudah terbangun kokoh, pihaknya pun siap rencanakan untuk perluasan pembebesan lahan dibelakang tanah wakaf tersebut yang direncanakan untuk dibangun sarana pendidikan atau pesantren.
“Jika bisa kita inginkan telukagung menjadi pusat pendidikan dimana selain centra penghafal qur’an juga penguatan pendidikan”. Tukasnya

Sementara itu, pemberi wakaf, Mujtahid berujar dengan diberikannya lahan yang memang diakuinya diperoleh saat dirinya sedang dalam kondisi yang sangat susah dari orang tuanya tersebut melakukan hal tersebut terinspirasi oleh ustad yusuf mansyur yang dimana mengatakan bahwa jika lakukan jual-beli dengan Allah  maka akan ada cash back besar dari-Nya.
“Saya ingin buktikan benar-benar apa yang disampaikan ustadz mansyur apakah benar, dengan niat karena Allah saya pun menyerahkannya”. Ucapnya

Diharapkannya dengan wakaf yang diberikan tersebut dapat berguna bagi anak yatim terlebih menciptakan para penghafal qur’an dimana jelas sangat bagus dalam menguatkan keislaman yang ada dimuka bumi.

“Subhanallah jika memang banyak para penghafal qur’an di muka bumi saya yakin dengan inipun ikut menentramkan dunia akan banyaknya para penghafal ini”. Kata dia.(laz)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved