Home » , , , » KILAU Bagikan Beasiswa Pendidikan

KILAU Bagikan Beasiswa Pendidikan

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Jumat, 02 Agustus 2013 | 00.53

INDRAMAYU – Yayasan Kilau Indonesia bekerjasama dengan Baitul Mal wa Tamwil el Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (BMT ELJPMI) pada Rabu (17/7) lalu menyerahkan santunan dan paket sekolah gratis kepada anak yatim dan dhuafa. Sebanyak 36 anak-anak SD dan SMP ini menerima santunan berupa beasiswa pendidikan per bulan dan paket alat sekolah yang berisi tas, sepatu, buku, dan bolpoint ini diserahkan di Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Islamiyah Ds. Pabean Ilir, Kec. Pasekan, Kab. Indramayu. Anak-anak memang membutuhkan paket ini lantaran sekarang masih terhitung awal tahun ajaran baru.

Yayasan Kilau Indonesia adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial. Program ini merupakan kegiatan rutin yang biasa digelar setiap bulan. “Cerahkan Anak Bangsa” begitu nama program penyaluran dana ini. Tidak hanya sekadar penyerahan dana santunan pendidikan, tetapi dibarengi dengan pembinaan kepada anak dan orang tua sehingga seimbang antara akhlak dan prestasinya.

 “Penerima beasiswa program “Cerahkan Anak Bangsa” kali ini rata-rata yang mendapatkan ranking 1-10 besar. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan dapat ditingkatkan bagi yang belum meraih prestasi yang memuaskan,” tutur Ketua Yayasan Kilau Indonesia, Akhmad Sugandi. Adapun dana tersebut, lanjut Akhmad, bersumber dari donatur yang dihimpun melalui Yayasan Kilau Indonesia dan kotak derma infak kemanusiaan yang tersebar di Indramayu dan sebagian kota/ kabupaten Cirebon. Penyaluran biasanya dilakukan setelah proses survey oleh tim Yayasan Kilau, sehingga penyaluran yang dilakukan benar-benar tepat sasaran.

Selain itu, bagi penerima program “Cerahkan Anak Bangsa” diharuskan mengikuti pembinaan berupa pertemuan sebulan satu kali. “Pembinaan ini memudahkan Yayasan Kilau melakukan dalam mengevaluasi keberadaan dan perkembangan penerima beasiswa yang sekaligus menjadi anak asuh kami,” pungkas Akhmad.

Reporter : Izin Faizin
Share this article :

2 komentar:

  1. Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

    BalasHapus
  2. Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

    BalasHapus

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved