Home » , , , » Jelang Lebaran, Kilau Bagikan Parcel Lebaran dan Beasiswa Pendidikan Yatim

Jelang Lebaran, Kilau Bagikan Parcel Lebaran dan Beasiswa Pendidikan Yatim

Written By AKHMAD SUGANDI on Senin, 12 Agustus 2013 | 00.32

Menjelang lebaran Yayasan Kilau Indonesia membagikan paket lebaran dan santunan beasiswa pendidikan  kepada anak yatim dan dhuafa ke binaan Yayasan Kilau Indonesia, kegiatan tersebut dilaksanakan di DTA Islamiyah Pabean ilir, kecamatan Pasekan kabupatn Indramayu. Selain itu juga DTA Islamiyah yang merupakan Mitra Kilau mendapatkan bantuan  3 buah Al-Quran, pada hari Rabu (7/8) kemarin.
Dalam acara tersebut diisi dengan sambutan ketua Kilau, tebak-tebakan surat pendek dan pembacaan ayat suci Al-quran oleh anak yatim binaan kilaudan terakhir ditutup dengan ramah tamah antara pengurus kilau, dewan guru DTA Islamiyah, orang tua/wali yatim dan anak-anak yatim dan dhuafa.
Sementara itu, dalam kata sambutan Ketua Yayasan Kilau Ahmad Sugandi mengatakan bahwa kegiatan pemberian paket lebaran untuk anak yatim dan dhuafa, hendaknya menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Diharapkan agar masyarakat lainnya juga memberi perhatian serupa untuk membantu sesama, sebab hal ini penting dalam menjalin  hubungan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.
Paket lebaran yang diberikan berupa aneka makanan dan kue untuk lebaran. “Pembagian parcel ini merupakan ini sebagai wujud nyata kilau untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indramayu,” ucapnya
Para penerima merupakan anak yatim dan dhuafa yang sudah menjadi binaan kilau, dimana mereka sebelumnya setiap bulanya diberikan beasiswa pendidikan dan mendapatkan pembinaan setiap bulannya baik anak-anak maupun orang tua asuhnya.
Khodijah, salah seorang penerima mengatakan bahwa parcel dan uang itu sangat berharga baginya untuk menghadapi lebaran, apalagi kebutuhan lebaran sangat banyak. “Lumayanlah, ini bisa membantu meringankan beban orang tua, terima kasih Kilau,” ucapnya
“Saya bersyukur menerima bantuan parcel dan beasiswa pendidikan. Saya berencana menggunakan uang ini untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan  membantu orang tua,” kata salah satu yatim binaan Kilau.
Sambutan terakhir Sugandi juga tak lupa mengajak kepada donatur yang berminat menjadi donatur bisa kirim ke no rekening bank mandiri no rekening 1340006804321 atas nama yayasan kilau Indonesia telp 0234 7062888 sms 081564889090 email Indonesiakilau@gmail.com. “Donatur dan kotak derma Kilau yang tersebar diseluruh kabupaten Indramayu dan sebagian kota Cirebon,” jelasnya.
Faiz, Yayasan Kilau Indonesia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved