Home » , » TKIT SEHATI, SEKOLAH GRATIS DI KABUPATEN INDRAMAYU

TKIT SEHATI, SEKOLAH GRATIS DI KABUPATEN INDRAMAYU

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Selasa, 24 Juli 2012 | 21.38


Berita CID KILAU- Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Sehati hadir di tengah-tengah masyarakat telukagung yang akan haus akan pendidikan yang berkualitas. Sementara ini jumalah anaka-anak usia dini di masyarakat Telukagung cukup tinggi baik dari keluarga mampu dan yang dari keluarga kurang mampu merasa kesulitan menitipkan putra-putrinya untuk bersekolah yang terjangkau secara dana dan berkualitas sementara sekolah yg tersedia belum mamapu menampung  semua anak – anak usia dini.

Meliahat kondisi tersebut menjadi bahan pemikaran dan pembahasan untuk menghadirka Sekolah Taman Kanak-kanak yang bermutu dan bisa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat berpenghasilan menengah kebawah. Alhamdulillah berkat keuletan dan kerjasama  yang baik dibangun antara POSDAYA TELUKAGUNG dan keluarga besar KH.ABDUL KOHAR melalui YAYASAN KH.ABDUL KOHAR bersepakat untuk mendirikan TKIT SEHATI dan membuka kelas perdana pada tahu 2011 yang mendapat apresiasi besar masyarakat Telukagung dengan diterimanya 30 siswa anak didik dengan tidak dipungut biaya alias Gratis  dari mulai pendaftaran sampai selesai menempuh pendidikan di TK SEHATI ucap Mujtahid,S.Si selaku Ketua POSDAYA TELUKAGUNG dan juga Wakil Ketua 1 YAYASAN KH.ABDUL KOHAR. Lebih lanjut menurut dia dari 30 siswa tahun angkatan 2012 yang melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar berjumlah 17 siswa yang siap dan memenuhi sarat dan sisanya naik ke kelas B.

Dalam usianya yang muda TKIT SEHATI kaya akan prestasi  dalam berbagai perlombaan Tingkat Taman Kanak-kanak baik tingkat Kecamatan  atau pun kabupaten Indramayu diantaranya: juara 1 lomba mewarnai tingkat kecamatan, juara 1 lomba busana muslim tingkat kecamatan, juara 1 mewarnai tingkat UPTD Indramayu dan juara 1 mmewarnai tingkat Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan  CIPTO MART dan Alhamdullilah tahun pelajaran baru 2012 ini telah menerima 35 siswa baru yang tersebar di  dua kelas kelas A 19 siswa dan kelas B 31 sehingga jumlah siswa keseluaruhan 50 siswa putra dan putri ” ucap Hj Yumnati kepala sekolah TKIT SEHATI.

Diawal pendirian dan masa belajar-mengajar TKIT SEHATI tahun 2011 yang menempati atau menggunakan Mushollah KH. Abdul Kohar Alhamdulillah Tahun pelajaran 2012 ini TKIT SEHATI  menempati gedung baru nya di jalan raya Indramayu – Jatibarang km 7 no 35 -36 Desa Telukagung Rt 01 rw 01 kecamatan Indramayu depan mushola tersebut diatas tanah wakaf KH.Abdurrahman dan pembangunan gedung tersebut atas sumbangan Masyarakat dan Keluagra Besar KH. Abdul Kohar,” Kata H.Mahfudz, MA  selaku Ketua Pengawas yayasan yg juga mantan Kepala Depag Kabupaten Indramayu

Menurut H.Wastika selaku Sekdes Desa Telukagung sangat berterimakasih atas peran TKIT SEHATI yang dalam dua tahun usianya mampu berkiprah dan memberikan sumbangsih yang besar dalam dunia pendidikan yang gratis dan berkualitas di Desa Telukagung,  lebih lanjut menurut Sekertaris Desa diharapkan YAYASAN KH.ABDUL KOHAR dan POSDAYA TELUKAGUNG bisa berperan lebih luas dan lebih pariatif untuk membangun masayarakat Telukagung, yang juga diamini oleh seluruh orang tua murid yang hadir dalam acara  perdana tahun ajaran baru 2012.

Program pendidikan (EduCare) KILAU menjadi satu dari dua rumpun program utama KILAU. Salurkan Bantuan Anda untuk anak-anak Indramayu ke rekening KILAU berbagi di Bank Mandiri 134.000.680.4321 an. Yayasan Kilau Indonesia. 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved