Home » , » Madrid Juara, Messi Bidik Gelar Raja Gol

Madrid Juara, Messi Bidik Gelar Raja Gol

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Kamis, 03 Mei 2012 | 03.29


MADRID - Tahta Liga Spanyol boleh saja jatuh ke tangan Real Madrid, namun, untuk titel Raja Gol, Barcelona masih punya jagoannya. 
Lionel Messi, yang mencetak hattrick ke gawang Malaga, Kamis (5/3), kini menorehkan 46 gol, atau tiga gol lebih banyak dari pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Perebutan gelar El Pichici atau pencetak gol terbanyak memang masih terbuka lebar untuk kedua pemain. Mengingat masih ada sisa dua pertandingan lagi.
Namun, bagi Messi gelar ini bisa menjadi penting. La Blaugrana, yang masih minim gelar musim ini setidaknya bisa mendapat sedikit suntikan harga diri jika gelar pencetak gol terbanyak jatuh ke tangannya.
Trigol yang dicetaknya melawan Malaga, di Barcelona Rabu (5/3) juga menorehkan rekor baru untuk Messi. Ia kini didaulat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak selama satu musim kompetisi di Eropa, dengan 68 gol, melompati rekor Gerd Mueller, dengan 67 gol. 
Berikut ini para pencetak gol dalam kompetisi sepak bola Liga Spanyol hingga pertandingan yang berlangsung Kamis (5/3) dinihari WIB.
46: Messi (Barcelona)
44: Ronaldo (Real Madrid)
23: Falcao (Atletico Madrid)
22: Higuain (Real Madrid)
20: Benzema (Real Madrid)
17: Llorente (Athletic Bilbao), Soldado (Valencia)
15: Kone (Levante), Michu (Rayo Vallecano)
14: Ruben Castro (Betis)
13: Negredo (Sevilla)
12: Miku (Getafe), Vela (Real Sociedad).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved