Home » » Keita dan Selebrasi Gol Seorang Muslim

Keita dan Selebrasi Gol Seorang Muslim

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Minggu, 13 Mei 2012 | 09.21

BARCELONA — Gelandang Barcelona Seydou Keita Ahmed adalah salah satu dari tiga pemain Muslim yang membela klub Catalan itu. Dua pemain lainnya adalah Eric Abidal dan Ibrahim Afelay. Keita telah bermain untuk tim nasional Mali sejak tahun 2000. Dia satu kompatriot dengan penyerang Sevilla, Frederik Kanoute di timnas.

Keita pernah mencetak hat-trick untuk pertama kalinya saat El Barca menghancurkan Real Zaragoza, 6-1, di Stadion Nou Camp pada Ahad, 25 Oktober 2009. Kemenangan itu mengantarkan Blaugrana mendongkel Real Madrid dari pucuk klasemen hingga menjadi juara di akhir musim.

Dia mencetak gol pada menit ke-25 setelah menerima umpan dari Lionel Messi. Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, pemegang paspor Perancis ini melesakkan gol setelah menerima umpan matang dari penyerang Zlatan Ibrahimovic. Satu gol lainnya diceploskan Keyta pada menit ke-86.

Usai laga, Keita mengatakan: “Kami menunjukkan hari ini bahwa kami adalah tim besar dan pergi keluar untuk menang.” Ia melanjutkan, “Pada tingkat pribadi saya senang dengan hat-trick pertama saya.”

Setelah itu, ia juga mencetak gol ketika Barcelona berhadapan dengan Getafe. Ia merayakan gol dengan melakukan sujud sebagaimana layaknya Muslim atau sujud kepada Allah di lapangan.

Sulley Muntari juga merupakan Muslim yang taat. Saat membela Inter Milan, dia tetap menjalankan puasa Ramadhan saat kompetisi Seria A Liga italia berlangsung. Ada yang beda dalam selebrasi setelah dia mencetak gol ke gawang lawan. Gelandang timnas Ghana ini segera sujud sebagai wujud rasa syukur. Hal itu membuat banyak Muslim Italia memujinya.

Begitu juga ketika dia melakukan selebrasi dengan membuat huruf “C” di jarinya. Ada yang mengatakan itu inisial pacarnya, ada juga yang menyebutnya sebagai simbol bulan sabit yang identik dengan Islam.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved