Home » » Juventus Rebut Mahkota Seri A

Juventus Rebut Mahkota Seri A

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Minggu, 06 Mei 2012 | 19.49

TRIESTE - Juventus berhasil merebut kembali mahkota Seri A pertamanya sejak 2003 setelah membungkan Cagliari 2-0 di kandang nya sendiri, Senin (7/5). Pada waktu bersamaan AC Milan ditekuk Inter Milan dengan skor 4-2.
Juve, yang masih tak terkalahkan di musim seri A ini, mencetak kemenangan di Stadion Nereo Rocco, Trieste melalui gol Mirko Vucinic dan gol bunuh diri Michele Canini di menit 74.
Kemenangan itu semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dengan torehan 81 poin. Milan yang ada di posisi kedua dengan selisih empat poin mustahil mengejar, mengingat pertandingan hanya menyisakan satu laga lagi.
Gol Mikro Vucinic tercipta saat babak pertama baru berlangsung lima menit. Umpan panjang Leonardo Bonucci berhasil diselesaikannya setelah lolos dari jebakan offside.
Sementara gol kedua datang dari kesalahan Michele Canini saat menghalau umpan silang Martin Caceres di menit ke 74.
Di pertandingan lain, Inter Milan sukses membekuk AC Milan dengan skor 4-2. Tembakan roket Maicon di menit 88 menjadi pengunci kemenangan Tim Biru Hitam atas rival sekotanya. Gol ini tercipta setelah Diego Milito mencetak gol ketiganya di menit ke 79, yang sempat membuat unggul Inter 3-2.
Sampai paruh babak kedua, Inter dan Milan sempat bermain imbang berkat dua gol yang diciptakan masing masing oleh Ibrahimovic dan Milito. Yang menarik, keduanya mencetak satu gol dari titik putih.
Kemenangan Inter di Derby della Madoninna pun menjadi kado manis bagi 'Si Nyonya Tua'.
Bagi Juventus ini adalah Scudetto yang ke 28. Namun jika ditambah dengan dua gelar Serie A yang pernah dicabut pada 2005 dan 2006 akibat skandal calciopoli, ini jadi yang ke 30.
Susunan Pemain
Cagliari: Agazzi; Ariaudo, Canini, Astori, Pisano; Ekdal, Conti, Nainggolan; Ibarbo (Larrivey 61), Pinilla, Thiago Ribeiro (Cossu 50)
Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Caceres 25), Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal (Giaccherini 53), Pirlo, Marchisio; Pepe, Matri (Borriello 71), Vucinic
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved